Sabtu, 20 Juli 2019

Makanan Indonesia Yang Mendunia

Salah satu kebutuhan makhluk hidup yang harus terpenuhi adalah makanan.  Karna makanan dapat membantu tubuh kita ternutrisi, maka diperlukan makanan yang memiliki kandungan gizi baik dan terlebih bercita rasa lezat. Di Indonesia terdapat berbagai macam makanan khas yang lezat. Bahkan kelezatannya pun sudah diakui dinegara lain. Karna keberagamannya makanan khas tradisional, menjadikan tiap daerah memiliki cita rasa berbeda. Orang-orang mancanegara pun menyukai makanan khas Indonesia, beberapa  macam makanan yang diakui sampai mancanegara antara lain :
1. Gado-Gado



Gado-gado atau yang sering disebut sebagai saladnya orang Indonesia, makanan ini diminati karna cita rasanya. Dibuat dari rebusan sayur-sayuran ditambah potongan tempe, tahu dan telur rebus lalu diberi saus yang gurih dari bumbu kacang yang dihaluskan menjadikan cita rasa yang nikmat. Ditambah kerupuk ataupun emping.
2. Tempe


Salah satu makanan khas Indonesia  yang hampir semua masyarakatnya pernah mengkonsumsi. Menurut sejarawan bernama Ong Hok Ham, tempe ditemukan secara tidak sengaja dalam bentuk sejenis jamur putih pada residu pembuatan tahu. Bahkan tempe telah mencapai penjualan hingga luar negeri seperti jepang.
3. Rendang


Siapa yang tidak kenal makanan pedas yang terbuat dari daging ini? Ya, rendang merupakan kuliner khas Padang yang sangat populer hingga mancanegara. Rasa khas bumbu dan rempahnya sangat unik, tak heran para turis manca pun selalu ketagihan untuk mencicipi menu makanan tradisional Indonesia yang mendunia ini. Rendang bahkan telah menjadi salah satu menu favorit di beberapa restoran Eropa.
4. Sate Ayam


Makanan yang terdiri dari daging ayam ditusuk pada sebuah batang kayu kecil(tusukan) lalu dibakar ini merupakan makanan yang disukai oleh masyarakat Indonesia. terkenal dengan sate khas Madura, ternyata sate ayam mampu menghipnotis masyarakat luar negeri. Dengan dilumuri saus kacang yang manis dan gurih menjadikan perpaduan yang niikmat. Sebuah bazar internasional yang diselenggarakan di China 2013 silam menjadi bukti sate ayam digemari oleh halayak.
5. Nasi Goreng


Mungkin Negara lain juga memiliki nasi goring, tetappi khas dari nasi goring Indonesia tidak membuatnya kehilangan ketenarannya di kulineran dunia. Salah satu makanan favorit orang mancanegara jika ke Indonesia. Ditambah dengan lauk seperti ayam goring atau telur mata sapi menjadikannya lebih sempurna.







refrensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar