Minggu, 07 Juli 2019

Es Krim Legendaris di Jakarta



Siapa yang tidak mungkin tergoda dengan rasa manis dan dingin nya es krim apalagi untuk kita masyarakat Indonesia yang memang ada di daerah tropis. Rasanya semua kalangan dari anak kecil hingga orang dewasa pasti menyukai es krim. Semakin berkembangnya zaman, mungkin semakin banyak variasi rasa dan tampilan/kemasan es krim.
Di Jakarta terdapat beberapa kedai es krim yang memang sudah berdiri sejak lama, dan akan membuat pecinta es krim dijakarta dapat bernostalgia, dan mengingat bagaimana nikmatnya eskrim yang terus dipertahankan rasanya agar tidak berubah. Inilah 3 eskrim legendaris di Jakarta :

Ragusa
Berdiri sejak 1932, dan menjadi kedai eskrim tertua di Jakarta karna sudah berusia 85 tahun. Dapat disebut sebagai perintis es krim di Jakarta, dengan perintis bersaudara berasal dari Italia, yaitu Luigi Ragusa dan Vicenzo Ragusa. Menu andalannya adalah Tutti Frutti dan Cassata Siciliana. Jangan lupa untuk mencoba es krim spaghetti dengan penyajian berbentuk asli seperti spaghetti Italia.
Dekorasi  yang masih tampak seperti dulu kala membuat euphoria sangat terasa seperti berada dizaman dahulu. Harga es krim dimulai dari Rp. 15.000 sampai Rp. 35.000.

Baltic
Didirikan tahun 1939, dahulu penyajian es krim Balttic menggunakan mangkuk-mangkuk keramik dan dala bentuk stik. Tetapi kedai es krim ini telah berinovasi mengikuti perkembangan zaman sekarang dengan menambahkan beragam rasa seperti cokelat, vanilla, green tea, peppermint tea dan aneka buah tropis lainnya. Harga dimulai dari Rp. 5.700 hingga ratusan ribu.
Dengan berubahnya variasi rasa, logo,dekorasi dan penamabahan logo “Ice Cream Tempo Doeloe” membuatnya dapat bersaing dengan bermunculnya es krim yang marak dipasaran.

Tjan njan
Es krim Tjanang diluncurkan pada tahun 1951 di daerah Cikini. Namun pada tahun 1991 telah ditutup kedainya dan berganti menjadi Hotel Cikini. Meskipun tidak memiliki kedai, tetapi es krim Tjanang masih melakukan pendistribusian kebeberapa kios/rumah makan seperti kios pempek di jl. Cikini IV. Menu favorit Kopyor dan durian. Dengan harga satu cup dihargai Rp. 13.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar